Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Pengelolaan pengaduan masyarakat ditangani oleh unit pengaduan masyarakat Puskesmas Purwakarta dan sms center yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Bentuk pengaduan masyarakat dimana ada pengaduan secara lisan/ langsung, kotak surat, SMS maupun via telepon.

Pengaduan secara langsung yang diterima oleh petugas apabila dapat diselesaikan langsung oleh petugas maka langsung diselesaikan langsung dan dilaporkan kepada Unit Pengaduan Masyarakat Puskesmas Purwakarta.

Sedangkan pengaduan melalui SMS atau telepon langsung ditangani oleh tim dan pengaduan melalui SMS Center maka akan ditindaklanjuti oleh Tim UPM setelah menerima SMS dari SMS center.

Adapun alur pengelolaaan pengaduan sebagaimana pada bagan di bawah ini.

ALUR PENGELOLAAN

PENGADUAN MASYARAKAT TERHADAP LAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS

pengaduan-masyarakat