Purwakarta Miliki Puskesmas Rawat Inap

Siaran Pers - Filosofi dasar  pembangunan adalah melangkah dan merespon aspirasi masyarakat selaras dengan kebutuhan yang menjadi keinginannya. Untuk itu setiap gerak langkah dan kebijakan pemerintah harus selalu berdasarkan kebutuhan masyarakat, tidak menjadi keinginan seseorang atau kelompok orang tertentu.Demikian menurut Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH pada acara peresmian Puskesmas dengan fasilitas Rawat Inap di Kabupaten Purwakarta, yaitu Puskesmas Sukatani, Puskesmas Wanayasa, dan Cibatu yang dipusatkan di Puskesmas Sukatani, Jl Raya Sukatani – Plered, pada Hari senin (28/2).
Menurut Bupati,  untuk mengefektifkan belanja daerah yang tercantum dalam ABPD Kabupaten Purwakarta untuk kesejahteraan masyarakat harus berdasar pada kebutuhan dan keinginan masyarakat. “Pemerintah Kabupaten Purwakarta  melakukan prinsip belanja yang efektif terhadap APBD Kabupaten Purwakarta dengan menempatkan kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur publik sebagai prioritas pembangunan”, lanjutnya.
Prioritas pembangunan di wilayah pedesaan dan perkotaan menurut Bupati harus ada perbedaan dalam perumusannya. Untuk wilayah pesedesaan harus diarahkan pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur publik tetapi untuk  wilayah perkotaan sudah mengarah pada pemenuhan sarana dan prasarana publik sebagai tempat rekreasi. “saat ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta memperbanyak ruang-ruang publik bagi masyarakat untuk berekreasi dan menikmati lingkungan, seperti alun-alun Kiansantang, Situ Buleud dan Hotspot Internet di wilayah alun-alun dan pendopo” ujar Bupati.
Dalam hal reformasi Birokrasi, Bupati mengajak kepada para kepala OPD di Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk terus merespon kebutuhan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada profesionalisme pegawai.  “Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Purwakarta agar membuat semacam pelatihan–pelatihan dan diklat bagi para pegawai di Lingkungan Pemkab. Purwakarta untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal regulasi birokrasi” tegasnya.
“Apabila semua kebutuhan dan keinginan masyarakat dapat dirasakan oleh  publik, maka keberadaan pemerintah akan diharapkan oleh masyarakat, lebih jauh kepercayaan akan timbul sehingga masyarakat akan patuh dan taat terhadap program dan kebijakan pemerintah“ tegas Bupati. (Humas  Pemkab Purwakarta).sumber (www.purwakartakab.go.id)